Trik Dari Sebuah Permainan Pada Tenis Lapangan

Trik Dari Sebuah Permainan Pada Tenis Lapangan

 

a. Aktivitas Pembelajaran 1 

Nama permainan: Menyusun Kata 

Deskripsi pembelajaran: Siswa harus melakukan pukulan menyerupai servis dalam permainan tenis lapangan atau bisa juga teknik keterampilan dasar lainya. Upaya yang harus dilakukan adalah berusaha menyentuhkan bola ke dalam huruf yang sudah tersebar dan susunlah menjadi sebuah kata yang bermakna. Dalam melakukan pembelajaran ini harus menjunjung tinggi nilai-nilai kerja sama, sportivitas, empati, dsb dalam Trik Dari Sebuah Permainan Pada Tenis Lapangan.

Jangan melupakan konsep pembelajaran seperti sebelumnya di mana kamu harus mengamati teman atau guru kamu yang melakukan pembelajaran menyusun kata, kemudian selingi dengan memberikan pertanyaan, praktikkan apa yang kamu pelajari sebelumnya, yakni mengamati dan menanya, kemudian kaitkan apa yang kamu pelajari supaya kamu bisa menentukan gerakan yang paling efektif dalam menyusun kata, kemudian komunikasikan dengan teman atau guru kamu.

Capaian belajar siswa: Siswa mampu menggunakan daya nalarnya ketika bergerak, bersikap empati dan toleransi, dan terampil dalam melakukan keterampilan dasar bermain tenis.

Alat dan bahan pembelajaran: Lapangan, raket (raket imitasi terbuat dari kayu atau bahan lunak lainnya) dan kertas alat tulis.

 

b. Aktivitas Pembelajaran 2

Nama permainan: Service Point 

Deskripsi pembelajaran: Permainan ini menyerupai permainan kasti sehingga dalam pelaksanaannya harus melakukan gerakan lemparan. Upaya yang harus dilakukan adalah menyerupai permainan kasti, namun dikombinasikan dengan adanya angka yang sudah disusun, tugasnya adalah mengumpulkan angka sebanyak mungkin. Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kerja sama, sportivitas, empati, dsb.

Pada setiap inti pembelajaran, kamu jangan melupakan proses mengamati teman atau guru kamu, mengajukan pertanyaan terkait dengan apa yang dipelajari, kemudian mempraktikkan nya, dan menentukan gerakan yang paling efektif dalam melakukan pembelajaran service point, dan langkah akhir yaitu mengomunikasikan dengan teman atau guru terkait dengan apa yang dipelajari.

Capaian belajar siswa: Mengembangkan daya interpretasinya dalam melakukan gerakan, bersikap empati dan toleransi, dan terampil dalam melakukan keterampilan dasar Trik Dari Sebuah Permainan Pada Tenis Lapangan. 

Alat dan bahan pembelajaran: Lapangan, bola kasti, alat tulis dan kertas, hulahoop atau ring.

 

c. Aktivitas Pembelajaran 3

Nama permainan: Pukulan Lurus dan Menyilang 

Deskripsi pembelajaran: Diharapkan setelah melakukan pembelajaran ini, kamu dapat melakukan pukulan service dan menerima service dengan baik dan dikombinasikan dengan lari. Selain dari aspek tersebut, kamu juga harus bisa menjunjung kerja sama, saling respek, empati dan simpati. Usahakan memanfaatkan ruang kosong yang tersedia sehingga pembelajaran dapat berjalan dengan baik dan diharapkan dapat berkembang dalam aspek pengetahuan, sikap dan keterampilan dalam Trik Dari Sebuah Permainan Pada Tenis Lapangan.

Supaya kamu bisa mengembangkan aspek pengetahuan, sikap dan keterampilan kamu, cobalah kamu lakukan pembelajaran dengan mengamati teman atau guru kamu yang melakukan. Ajukan pertanyaan terkait dengan apa yang kamu pelajari. Kemudian, praktikkan. Tentukan gerakan yang paling efektif dalam melakukan pukulan lurus dan menilang. Langkah terakhir adalah cobalah kamu komunikasikan dengan guru atau teman kamu terkait dengan apa yang kamu pelajari supaya lebih bermakna.

Capaian belajar siswa: Mampu menganalisis situasi permainan, menunjukkan sikap kerja sama, dan terampil dalam melakukan keterampilan dasar bermain tenis. 

Alat dan bahan pembelajaran: Bolatenis, raket (raket imitasi yang terbuat dari kayu atau bahan lunak lainnya), net.

Cara mempermudah: 

1. Melakukan gerakan keterampilan dasar dengan jarak terdekat 

2. Siswa bergantian memukul bola, setelah memukul bola, berlari ke belakang 

Cara mempersukar: 

1. Melakukan gerakan keterampilan dasar dengan jarak terjauh 

2. Menambah rintangan di atas net.

 

Baca Juga

 

Demikian Artikel Trik Dari Sebuah Permainan Pada Tenis Lapangan Yang Saya Buat Semoga Bermanfaat Ya Mbloo:)



Artikel Terkait